Arab Saudi Gagalkan Serangan Rudal Balistik dari Yaman

Selasa, 15 November 2016 - 16:53 WIB
Arab Saudi Gagalkan Serangan Rudal Balistik dari Yaman
Arab Saudi Gagalkan Serangan Rudal Balistik dari Yaman
A A A
RIYADH - Pasukan pertahanan udara Arab Saudi berhasil mencegat rudal balistik yang ditembakkan melintasi perbatasan dari wilayah Yaman. Demikian pernyataan yang dikeluarkan koalisi Arab pimpinan Arab Saudi.

Menurut pernyataan itu, rudal tersebut diluncurkan ke arah barat daya kota Saudi dari Najran sebagaimana dikutip oleh kantor berita resmi Saudi. Menurut koalisi yang dipimpin Arab Saudi, rudal tersebut tidak menyebabkan kerusakan.

Koalisi Arab menambahkan dalam pernyataannya bahwa rudal tersebut menghantam situs yang diluncurkan oleh rudal seperti dikutip dari Sputniknews, Selasa (15/11/2016).

Sejak 2014, Yaman telah dilalap konflik militer antara pemerintah Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi dan pejuang Houthi. Kelompok Houthi mendapat dukungan dari unit tentara yang setia kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Sebuah koalisi yang dipimpin Saudi Arab telah melakukan operasi militer di Yaman untuk melawan Houthi sejak Maret 2015. Badan hak asasi manusia PBB, OHCHR, memperkirakan bahwa serangan udara Saudi telah menewaskan sedikitnya 4.125 warga sipil dan melukai 7.207 di Yaman.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3005 seconds (0.1#10.140)